Selasa, 24 Mei 2011

Kim Jeffrey Tak Ingin Terpengaruh Sanksi FIFA

VIVAnews - Ancaman sanksi FIFA membayangi Indonesia dan PSSI seusai dua kali gagal menyelenggarakan Kongres. Hal ini memancing keprihatinan pemain naturalisasi, Kim Jeffrey Kurniawan. Tapi, Kim mengaku tak ingin terpengaruh.

"Sebenarnya sebagai pemain saya hanya berpikir untuk bermain bola saja. Saya tak mau memikirkan dan terpengaruh sanksi FIFA," kata Kim yang juga ikon produk peralatan olahraga League ini.

Kim yang merumput di Persema Malang masuk tim nasional sepakbola untuk SEA Games 2011. Kim cs terancam batal bertarung dalam event yang akan digelar di Tanah Air itu jika terbit sanksi FIFA.

"Saya masih yakin Indonesia akan tampil di SEA Games nanti. Bahkan, saya yakin Indonesia akan meraih medali emas," tutur Kim.

Setelah mendapatkan paspor Indonesia, tahun lalu, pemain berdarah Jerman berusia 21 ini mengaku mantap bermain untuk Tim Merah Putih. "Fokus saya kini hanya memberikan yang terbaik untuk Indonesia."

Sementara itu, pemain asing asal Persija, Greg Nwokolo juga menyampaikan keprihatinannya atas krisis yang terjadi di pentas sepakbola Indonesia. Pemain berdarah Nigeria ini menyayangkan kericuhan di Kongres PSSI 20 Mei yang berujung deadlock.

"Kita tidak usah saling menghujat. Di sepakbola kita menjadi musuh di lapangan, tapi semua teman di luar lapangan," tutur Greg yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi WNI ini.

Bagian Media FIFA lewat e-mail kepada VIVAnews, Selasa malam, 24 Mei 2011, waktu Zurich, Swiss, menyatakan akan membahas permasalahan sepakbola Indonesia di sidang Komite Eksekutif pada 30 Juni 2011. Di sanalah nasib dan masa depan sepakbola Indonesia dipertaruhkan. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar