Selasa, 24 Mei 2011

Pendidikan di Zimbabwe


Pendidikan di sekolah-sekolah yang dikelola pemerintah Zimbabwe dibuat bebas pada tahun 1980. Namun, sejak tahun 1988, pemerintah telah terus meningkat biaya yang melekat pada sekolah pendaftaran sampai mereka sekarang jauh melampaui nilai riil biaya pada tahun 1980. Sebagian besar bagian dari penduduk kaya menyekolahkan anak mereka ke sekolah-sekolah independen, sedangkan sekolah yang dikelola pemerintah yang dihadiri oleh anggota yang lebih miskin dari penduduk berkulit hitam. Departemen Pendidikan, Olahraga dan Kebudayaan Zimbabwe memelihara dan mengoperasikan sekolah-sekolah pemerintah tetapi biaya yang dikenakan oleh sekolah independen diatur oleh Kabinet Zimbabwe.

Zimbabwe memiliki tingkat melek huruf orang dewasa sekitar 90% yang merupakan salah satu yang tertinggi di Afrika. Namun, sejak 1995, tingkat melek huruf orang dewasa Zimbabwe telah terus menurun yang merupakan tren dimiliki oleh negara-negara Afrika lainnya.

Sekolah nilai
sistem pendidikan Zimbabwe terdiri dari 7 tahun primer, 4 tahun di sekolah menengah dan 2 tahun sekolah menengah sebelum siswa bisa memasukkan sebuah universitas di negara atau luar negeri. Tahun akademik di Zimbabwe berlangsung dari Januari sampai Desember, dengan tiga istilah bulan, rusak oleh satu hari libur bulan, dengan total 40 minggu sekolah per tahun. ujian nasional ditulis selama masa ketiga pada bulan November, dengan tingkat "O" dan "A" level subyek juga ditawarkan pada bulan Juni. Ini dikelola oleh Zimbabwe Ujian Sekolah Council.

Kegiatan ekstrakurikuler
Karakteristik utama dari sekolah Zimbabwe merupakan prioritas tinggi yang diberikan kepada olahraga, klub dan kegiatan oleh masyarakat, orang tua, sekolah dan siswa sendiri. Kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan pendidikan yang tidak termasuk dalam ruang lingkup kurikulum reguler tetapi di bawah pengawasan sekolah. Kegiatan ini dapat mencakup banyak waktu di luar hari sekolah normal; siswa home schooling, bagaimanapun, biasanya tidak diizinkan untuk berpartisipasi. Peran serta siswa dalam program olahraga, tim bor, band, dan kelompok semangat dapat berjumlah jam praktik dan kinerja.

Usia Normal
SD (Kelas 1) dimulai dari usia enam: anak-anak mengajukan Grade 1 asupan yang seharusnya mengubah enam sebelum bulan Agustus tahun sebelumnya. asupan sekolah menengah (Formulir 1) adalah atas dasar penyelesaian berhasil Grade 7. Jadi kebanyakan anak mulai Formulir 1 berada di tahun ketika mereka berpaling
 13 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar