Minggu, 01 Mei 2011

Perilaku Manusia Dan Peranannya Dalam Penyelamatan Lingkungan Hidup


        Perilaku manusia adalah tindakan-tindakan yang biasa dilakukan oleh manusia itu sendiri. Tindakan manusia sangat berpengaruh terhadap keadaan di sekitarnya, karena setiap tindakan-tindakan tersebut dilakukan oleh manusia yang sering mementingkan kepentingan pribadi, golongan atau sekelompok orang-orang tertentu saja demi mendapatkan keuntungan semata.
           
Manusia sejak dilahirkan mempunyai sifat yang mutlak dimilki oleh semua manusia yaitu sifat tidak pernah puas, sifat tersebut lah yang hingga sangat ini menyebabkan semua manusia melakukan hal-hal yang diinginkannya saja meskipun beberapa hal tersebut dilarang dalam undang-undang pemerintah.
           
Manusia sangat berperan dalam kehidupan di dunia ini, karena hampir semua kegiatan di bumi hanya dilakukan oleh kesibukan manusia-manusia saja. Akan tetapi, seharusnya manusia juga memperhatikan keadaan lingkungan sekitar akibat dari tindakan-tindakan manusia selama ini. Salah satu contohnya adalah polusi udara yang semakin pekat dari hari ke hari berikutnya, hal ini terjadi kurang tegasnya pihak pemerintah dalam menghadapi masalah ini seperti : tetap meningkatkan ekspor impor kendaraan berpolusi, tidak adanya batasan untuk pabrik-pabrik untuk mengoptimalkan polusi yang dihasilkan, dan undang-undang akan polusi itu sendiri belum jelas keberadaannya sudah dibuat atau belum.
           
Dengan salah satu contoh tersebut maka dapat kita simpulkan bahwa kita sebagai umat manusia harus sadar akan perbuatan kita masing-masing dalam arti kita harus mengetahui dampak atau akibat yang bisa ditimbulkan dari tindakan-tindakan kita. Bila berdampak buruk maka kita harus secepatnya mengatasinya atau menanggulanginya.
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi penulis maupun pembaca.. . . .
Sekiann
Trims

Tidak ada komentar:

Posting Komentar